Wednesday, January 04, 2017

Download Film - The Last Samurai

The Last Samurai PosterFilm yang disutradrai oleh Edward Zwick dengan judul “The Last Samurai” menarik untuk dikaji, seperti film action pada umum yang memperlihatkan alur monolog hingga klimaks ini memang telah menonjolkan sisi kehidupan dari sebuah masyarakat (dunia) yang saling memiliki perbedaan dengan kekuatan yang berbeda. Zwick sebagai pria asal Amerika mampu membawa kita untuk mengenal Jepang lebih dalam, ini terlihat dari awal film yang menceritakan sekilas legenda negeri ‘Samurai’ yang konon berawal dari kisah pedang dewa yang meninggalkan bekas di lautan Samudera.

Selain itu Zwick juga mengangkat sisi budaya, tempat, gaya hidup masyarakat serta pola pikir dari orang-orang Jepang yang terlihat dari berbagai kebijakan dan prilaku dari Kaisar yang berkuasa dalam mengatur rakyatnya termasuk gaya hidup hingga peninggalan leluhur dari generasi Samurai.

Apa yang pernah diungkapkan oleh Hofstede (1980) tentang kultur atau budaya dalam konsep budaya nasional memang begitu terlihat dalam film ini jika ditelaah lebih lanjut. Dimana gaya kolektif dari masyarakat terjadi dalam kehidupan orang Jepang jika dibandingkan dengan westernisasi ala Amerika yang diperlihatkan pada sosok pemeran utama Kapten Nathan Algren (Tom Cruise). Empat dimensi konsep budaya nasional yang dipaparkan oleh Hofstede, yaitu jarak kekuasaan (power distance), penghindaran ketidakpastian (uncertainty avoidance), individualism dan kolektivitas, serta maskulinitas dan feminism sangat-sangat jelas tergambar dalam film yang mengambil setting tahun 1876 ini.

Film the last Samurai Download
Subtitle Unduh

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment