Tuesday, July 12, 2016

portugal Lucky of the year



Portugal lucky of the year, mungkin itu kata yang pantas untuk menggambarkan kemenangan portugal pada gelaran euro tahun 2016 ini. Mengapa?

Pertama, peraturan euro. Peraturan euro kali ini telah diubah dengan ikutnya 24 negara peserta otomatis penentuan siapa yang lolos ke fase knock out juga berubah. Nah, portugal beruntung dengan sistem baru ini meraka bisa lolos dengan hanya meraih 3x seri pada fase gruop dan menjadi posisi ketiga kedua terbaik.

Kedua, naungan dewi fortuna. Pada fase knock out portugal jarang sekali menang pada 90 menit tercatat hanya pada saat melawan wales portugal dapat menang pada 90 menit waktu normal. Selebihnya goal pada menit terakhir dan juga melalui babak adu pinalti saat melawan polandia.selain itu, pada final euro meskpun tanpa superstar ronaldo portugal masih bisa mencetak gol melalui tandagan jarak jauh di menit extra time sedangkan prancis gagal mencetak gol pada menit akhir babak ke 2 setelah tendangan gignac hanya membentur tang gawang portugal/

Ketiga, pembagian fase knock out. Pembagian fase kncok out pertugal kembali diuntungkan dengan berada pada bilik kiri yang hanya disi oleh tim-tim minoritas. Tercatat ada swiss, polandia, wales, belgia, irlandia, hungaria, kroasia dan portugal sendiri. Sedangkan dibilik kanan fase knock out terdapat tm-tim besar yang merupakan favorit juara tercatat ada jerman, prancis, spanyol, italia, inggris, iceland, irlandia utara, slovakia, khusus 3 nama tim terakhir bukan merupakan kandidat juara.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment